Sabtu, 29 September 2007

Kita dan Al-Qur'an

Waktu kau kanak-kanak, Kau laksana kawan sejatiku
Dengan wudhu, aku kau sentuh...
Aku kau pegang, Kau junjung, Kau pelajari Aku Kau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari.Setelah usai, Kaupun mencium aku mesra

Sekarang Kau Telah dewasa
Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku

Apakah Aku bacaan usang yang hanya tinggal sejarah?
Menurutmu barangkali aku bacaan yang tidak dapat menambah pengetahuanmu..?
Atau menurutmu Aku hanya untuk anak kecil yang belajar ngaji saja..?

Sekarang Aku Kau simpan rapih sekali
Hingga kadang kau lupa dimana menyimpannya

Aku sudah kau anggap sebagai perhiasan rumahmu
Kadangkala aku dijadikan mas kawin agar kau dianggap bertakwa
Atau aku kau buat penangkal untuk menakuti hantu dan syaitan

Kini aku banyak tersingkir, dibiarkan dalam kesendirian dan kesepian
Diatas lemari, didalam laci aku kau pendamkan

Dulu Pagi-Pagi…Surah-surah yang ada padaku kau baca beberapa halaman
Sore harinya kau baca beramai-ramai bersama temanmu disurau
Sekarang Pagi-pagi sambil minum kopi Kau baca Koran pagi atau nonton berita tv

Waktu senggang kau sempatkan membaca buku karangan manusia
Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari Allah
Yang Maha Perkasa, kau campakkan, Kau abaikan dan Kau lupakan

Diperjalanan Kau lebih asik Menikmati musik duniawi
Tidak ada kaset yang berisi ayat Allah
Sepanjang perjalanan, radio selalu tertuju kestasiun radio favoritmu
Aku tau itu bukan stasiun radio yang senantiasa melantunkan ayatku

Dikomputermu,Kau putar musik favoritmu, Jarang sekali kau putar ayat-ayatku
Email temanmu yang ada ayat-ayatku kadang kau abaikan

Bila malam tiba, Kau tahan nonkrong berjam-jam didepan tv
Menonton pertandinagan italic, musik, atau film dan sinetron

Waktu cepat berlalu, Aku semakin kusam dalam lemari
Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dimakan kutu
Seingatku hanya diawal ramadhan kau membacaku kembali, Itupun hanya beberapa lembar dariku,Dengan suara dan lafadz yang tak semerdu dulu

Apakah Koran, Tv, Radio dapat memberi pertolongan..?
Bila kau dikubur sendirian Sampai kiamat tiba
Kau diperikasa oleh malaikat SuruhanNya
Hanya dengat ayat-ayat Allah yang ada padaku kau dapat selamat melaluinya

Setiap saat berlalu…kuranglah jatah umurmu
Dan akhirnya kubur senantiasa menunggu kedatanganmu
Kau bias kembali kepada tuhanmu sewaktu-waktu
Apakah malaikat mau mengetuk pintu rumahmu..?

Bila kau baca baca selalu, kau hayati, dan k au amalkan
Dikuburmu nanti Aku datang sebagai pemuda gagah
Yang akan membantu kau membela diri
Bukan Koran atau bacaan karangan manusia yang akan membantu
Dari perjalanan dialam akherat.

Tapi Akulah Al-Qurân anakku kitab sucimu yang senantiasa setia menantimu dan melindungimu.
Peganglah aku lagi..bacalah Aku kembali setiap hari
Karna ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci yang berasal dari Allah SWT
Tuhan yang Maha Mengetahui
Yang disampaikan oleh jibril kepada Muhammad Rasulullah

Sentuhlah Aku kembaliâ
Baca dan pelajari lagi Aku
Setiap datangnya Pagi dan sore hari seperti dulu..dulu sekali
Waktu kau masih kecil lugu dan polos
Jangan Aku kau biarkan sendiri.
Dalam bisu dan sepi
Maha Benar Allah Dengan Segala Firmannya

Tidak ada komentar: